Selasa, 26 Mei 2009

Kapsel pertemuan 7 by Nalia Bardin (arsitektur planning)

. Selasa, 26 Mei 2009



Enterprise Architecture Planning untuk Institut Teknologi Telkom
Latar Belakang
Penerapan TI dalam bidang pendidikan sangat mutlak diperlukan. TI bisa menjadi pendukung yang sesuai untuk bisnis dari organisasi. Keselarasan TI dan bisnis bisa dilakukan dengan enterprise architecture. IT Telkom belum memiliki perencanaan enterprise architecture.
Bagaimana merencanakan enterprise architecture IT Telkom yang memungkinkan IT Telkom beradaptasi terhadap perubahan dari waktu ke waktu dengan memanfaatkan framework dan EA process yang tepat?
Tujuan dari enterprise architecture planning adalah menghasilkan suatu rencana SI yang akan diwujudkan dalam bentuk model tingkat tinggi atau cetak biru arsitektur enterprise serta rencana implementasinya di IT Telkom.
Metodologi penelitian :







Enterprise Architecture
Adalah basis aset informasi strategis, yang menentukan misi, informasi dan teknologi yang dibutuhkan untuk melaksanakan misi, dan proses transisi untuk mengimplementasikan teknologi baru sebagai tanggapan terhadap perubahan kebutuhan misi atau dengan kata lain kumpulan bidang arsitektural dan strategis yang meliputi informasi, sistem bisnis dan arsitektur teknik.
Mengapa enterprise architecture dibutuhkan dalam bidang TI karena EA memiliki keterkaitan dengan bagaimana menyelaraskan strategi bisnis dengan strategi TI dimana dalam pengembangannya strategi bisnis organisasi akan menjadi pijakan awal untuk menentukan strategi TI selanjutnya.
Enterprise Architecture Perencanaan model terdiri dari empat level:
• Layer 1 - memulai: lapisan ini mengarah ke sebuah produksi EAP kerja dan menekankan perlunya tinggi untuk mendukung komitmen manajemen dan sumber daya yang berlaku enam komponen (atau langkah-langkah) dari proses. Terdiri dari Initiation Perencanaan, yang meliputi secara umum, keputusan tentang metodologi yang digunakan, yang harus terlibat, apa yang diperlukan adalah dukungan lainnya, dan apa yang akan digunakan toolset.
• Layer 2 - di mana kita sekarang ini lapisan menyediakan dasar untuk menentukan akhirnya arsitektur dan jangka panjang rencana migrasi. Terdiri dari:
• Pemodelan proses bisnis, kompilasi dari pengetahuan dasar tentang fungsi bisnis dan informasi yang digunakan dalam melaksanakan dan mendukung berbagai proses bisnis, dan
• Sistem dan Teknologi saat ini, yang dimaksud dengan saat ini aplikasi sistem dan teknologi yang mendukung platform.
• Layer 3 - visi di mana kita akan menjadi: The panah dasar definisi yang menggambarkan proses aliran: arsitektur data, arsitektur aplikasi, arsitektur dan teknologi. Terdiri dari: [
• Arsitektur data - Definition besar jenis data yang dibutuhkan untuk mendukung bisnis.
• Arsitektur aplikasi - Definisi utama jenis aplikasi yang dibutuhkan untuk mengelola data dan mendukung fungsi bisnis.
• Teknologi Arsitektur - Definisi platform teknologi yang dibutuhkan untuk mendukung aplikasi yang mengelola data dan mendukung fungsi bisnis.
• Layer 4 - rencana kami untuk pergi ke sana: ini terdiri dari Pelaksanaan / Migrasi Operator - Definisi urutan untuk mengimplementasikan aplikasi, jadwal pelaksanaan, biaya / manfaat analisis, dan yang jelas jalan untuk migrasi.

0 komentar:

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com